2.6.10

Assalamualaikum, cinta..

Baca judulnya pasti kebayang sama sinetron baheula d RCTI yg dibintangi Nirina Zubir sama Kevin pemain utama Get Married. Ya, kan??
===

‘Assalamualaikum, cinta..’
suara diseberang membuat mataku yg sebenarnya masi terpejam ini menjadi terbelalak.
Sebentar kemudian aku tersenyum.

Lagi apa neng??’
suara diseberang kembali terdengar.

‘Ahh, kamu merusak mimpiku!’ aku menjawab dan kemudian diikuti tawa khasnya.

Cantik, kemana aja kamu?’ dan dia masih memanggilku dengan sebutan yang sama.

‘Dirumah aja, emang kenapa?’ aku masih tersenyum.

Ya gak mungkinlah.. 3 kali dalam sehari aku telpon kamu, tapi ga diangkat. Huuu..’ dia menyangkal.

‘Oke deh, kali ini aku ngalah.. Emang sih beberapa minggu terakhir, pikiranku berat!’ seperti biasa, aku mulai mengeluh.

Kenapa emang?‘ dan inilah pertanyaan singkatnya setiap kali aku mengeluh.

‘Biasalah.. ‘ aku pasrah karna aku yakin pasti dia tau masalahku sebelum aku cerita.

‘Cowo ya?‘ tuh kan dia mulai nebak dan sayangnya dia slalu bener.

‘Ah, pengen tau aja..’ aku berkelit.

Halaah.. Ceritalahh..’ mulai maksa nih.

‘Iya sih salah satunya.. ‘ ngaku juga diriku.

‘Salah satu? Emangnya masalahmu brapa?’ yee, ni anak kebiasaan deh interogasi orang, kya polisi.

‘Haha, gak juga.. Cuma baru dominan kalo masalah yg itu’ aduh, mau juga dikorek2 nih.

Oya? Bisa kutebak dari status ef bemu yang gak pernah kau ganti itu’ jaahh, ketauan deh gwe!

‘Iya c, c0mplicated inside yaa.. Haha! Dan cowok itu pada dasarnya emang aneh c..’ aku mulai ngoceh.

Kamunya aja yg kurang pinter tuh.. Ati2 ya neng.. Sekarang banyak pencuri hati yang tak bertanggung jawab’ lagaknya menasehati.

‘Aha! Iya kutau.. ‘ sambil berfikir nih.. Bener juga katanya.

‘Eniwei, kamu sendiri apa kabar?’ aku mengalihkan tema.

Everything alright‘ jawabnya singkat.

‘Syukurlah..’ aku mengingatkan.

‘Kamu itu sebenernya ngapain si jadi tertutup gitu? Biasanya ngewel sampe aku kewalahan jawab’ tuh kan, dia balik ke topik.

‘Ah, gapapa!’ aku terpaksa mengeluarkan bunyi tawa.

Yee.. Ketawanya dipaksa tuh.. Betewe, kuliah lancar?’ busyet! Dia tau aku cuma pura2 ketawa.

‘Alhamdulillah.. Doain aja ya, biar selalu lancar..’ jawabku.

"Amiin ya robbalalamin.. Pokoknya Sipp! Aku tau kamu pasti bisa..’ gilaa.. Dia slalu aja bisa bikin ati adem.

‘Thanx ya..’ dan tiap kali dia begitu, aku cuma bisa bilang thanx.

‘Cantik, sebaiknya kamu tidur lagi. Semoga esok akan menyenangkan buatmu.‘ ini dia kata2 yg tak mungkin lupa dia katakan.

‘Amin.. Makasi yaa.. ‘ dan sekali lagi ku cuma bisa say thanx.

‘Nite, sweet dream ya.. Wassalamualaikum’ hmm.. Dia mengakhiri telepon.

===
Huft!
Dia?!
Siapa dia tadi yang telpon aku?
Yang take care banget sama aku?
Kubuka call register di ponsel. Last call = private number.
Yaahh, aku lupa nanyain namanya lagi.
Suara itu sama dengan yang seminggu lalu, sebulan lalu, setahun lalu.
Tapi selalu tanpa nama.
Dan memang tak pernah sebutkan nama.
Suara itu seperti dari surga, yang datang ketika malam membutakan mata.
Suara itu aku tak tau punya siapa, tapi selalu saja bisa menghilangkan penat yg menyesak di dada.
Dulunya aku banyak menebak siapa yg ngerjain aku, tapi seiring berjalan waktu, aku tak pernah memikirkannya lagi.
Suara itu muncul disaat yg tepat dan selalu tepat.
Suara itu kata ibuku adalah suara hatiku sendiri.
Suara itu kata temenku adalah suara secret admirerku.
Namun, kupikir mereka semua salah terka.
Sekarang, aku tau suara itu.
Suara itu adalah khayalanku ketika aku tak bisa tidur seperti malam ini..
===


 03/06/2010
04.10 am
ikha oktavianti

0 comments:

Post a Comment