22.5.10

Refleksi I


Aku masih disini, menikmati masa kecilku di tengah bangunan tua yang berkelas-kelas ini. Aku menatap kearah lapangan kosong yang panas disinari cahaya mentari siang hari, dan aku masih disini. Aku duduk diantara kursi- kursi reot yang bunyinya gemeretak menyayat hati. Aku menikmati suasana masa kecil yang membesarkanku sampai detik ini. Lapangan yang biasa sebagai tempatku berlarian dan bergulung- gulung bersama kawan. Kursi yang berjajar rapi menghadap papan tulis berwarna hitam, tempatku duduk mendengarkan pelajaran . Aku merasakan masa kecilku yang begitu berarti dengan guru-guru yang kusayangi di sekolah yang dulu masih kokoh ini, dan aku masih disini.
Pada siang hari yang hampir saja membakar kulit ari. Aku tersadar oleh teriakan bel sekolah yang melengking tiga kali. Anak- anak yang berhamburan keluar dari ruangan kotak yang berkelas- kelas. Mereka berlarian menuju lapangan, sebagian berjalan melenggang ke kantin sekolah. Memandang mereka sama dengan membangunkan memoriku kembali. Merefleksi cerita dunia kecil yang menyusun kisah hidupku dewasa ini.

0 comments:

Post a Comment