6.7.10

Kiamat Sudah Dekat

Ahah!
Setelah lama tak berkait- kaitan dengan dunia media cetak, akhirnya minggu kemarin berjodoh lagi dengan dunia wartawan :)

Jadi ceritanya begini, 
Pagi- pagi di hari Selasa (29/06/2010) aku dapat telepon dari wartawan Solopos, sebut saja mba Nad. Sebelumnya kita engga kenal deket, cuma gara- gara tipikal aku yang suka SKSD, (Sok Kenal Sok Deket) akhirnya kita jadi akrab. Kita ketemu kali pertama pas dulu ada seminar Internasional College di Novotel Hotel, lupa waktunya kapan. Dan setelah berbincang ringan, mba Nad ngasih aku nope dia.
Aku stay connected sama mba Nad lagi karena acara peliputan Akhirusanah murid2ku kelas VI tanggal 26 Juni kemarin. Kita belum sempat ketemu lagi sih, cuma lewat telepon aja. 
Nah, sebenarnya, pas dia telpon pagi2 di hari Selasa itu, kita rencananya mo ketemuan, cuma kita berdua on board terus, jadwal kaga match. Finally, mba Nad telpon aku lagi, dia memutuskan mo wawancara on phone aja. 

Pas di telpon, aku posisi pas di Solo Grand Mall, lagi sama ade. Nah ditengah keramaian SGM itu, akhirnya wawancara berlangsung by phone :)

Setelah berbasa- basi, wawancara pun dimulai, ternyata aku jadiin narasumber buat artikel rubrik Khazanah, Solopos. Khazanah itu sendiri adalah laman khusus yang hanya terbit setiap hari Jumat. Laman tersebut memuat konten artikel Islami. Dan kebetulan, edisiku adalah edisi tentang Kiamat. Aku yang pengetahuan agama nya se cethek ini ?! Wahahaaa.. but, I gave a try.
Inilah artikel hasil wawancara denganku yang dimuat di Solopos edisi Jumat (2 Juli 2010) Udah cari-cari edisi onlinenya, tapi berhubung koneksi modem yang menyulitkan, akhirnya kuputuskan rewrite sendiri.
Check this out! 

Berusaha siapkan mental


Seorang muslim harus percaya dengan adanya kiamat. Sebab, percaya kiamat akan terjadi merupakan salah satu dari rukun iman. 
Setiap orang pasti akan mengalami kiamat yang Sughra karena masing-masing individu bakal menghadapi kematian. Kiamat memang kerap menjadi sesuatu yang ditakuti orang. Kalau kiamat kubro belum tentu akan dialami semua orang. Baik kiamat sughro maupun kiamat kubro tidak ada yang tahu kapan terjadinya kecuali Allah SWT. Kematian seseorang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.
Jika mendengar informasi tentang adanya ramalan kiamat, perasaan was-was pasti ada. Seperti adanya info kiamat 2012 dan lain-lain. Hal itu bukan berarti mambuat saya percaya akan ramalan itu. Namun, adanya ramalan itu justru seharusnya menjadi cambuk biar kita semakin raji beribadah dan berbuat baik.
Dalam menghadapi kiamat, kita memang perlu persiapan. Selain melakukan ibadah yang sifatnya wajib, akan lebih baik kalau memperbanyak ibadah sunnah. Saya sendiri berusaha mempersiapkan mental.
Saat ini saya sudah besar, sehingga bisa ikut membaca atau belajar dari buku-buku yang dibeli Ibu. Untungnya Ibu sering beli buku- buku yang berisi tentang cerita seputar hidayah.
Banyak sekali artikel atau tulisan tentang kiamat yang bisa kita petik hikmahnya dan dijadikan pelajaran.Solopos, Jumat, 2Juli 2010-nad


P.S: setelah edisi ini terbit, aku ngerasa perlu buka catatan mengenai kiamat, dan kutemukan kalimatku yang salah-salah. Itu yang kucoret itu paling fatal. huhuuuhuuu
Bukankah dalam al Qur'an ada firman Allah SWT yang isinya bahwa Ketika kiamat kubro, DIA akan membangunkan semua makhluk yang ada di bumi dan di langit.
Trus mengenai kiamat sughro, setelah kubuka lagi artikel-artikel mengenai kiamat, ternyata definisi dari kiamat sugro adalah kehancuran/ bencana yang disebabkan oleh ulah zalim manusia seperti tsunami, atau terpilihnya pemimpin yang tidak amanah.
 

haduuuhhh, salah deh.....
Astagfirulloh haladziiiim..

ternyata aku sangat miskin ilmu :(

0 comments:

Post a Comment