20.7.10

Cooking Academy

Jumat, 16 Juli 2010

Finally, setelah cukup lama engga arisan bareng, kita -para BIDADARI SASING- berkumpul kembali dalam acara temu kangen. Bertempat di istana Nyonya Novika Trisky Hardika di Punggawan, Surakarta, acara ini berlangsung sangat meriah.

Di jaman emansipasi seperti sekarang ini, para wanita dituntut untuk bisa menjadi 'WANITA NGABEHI'. Istilah ngabehi itu sendiri diambil dari Bahasa Jawa yang artinya kurang lebih adalah BISA MENJADI SEGALANYA. 

Untuk bisa menjadi 'WANITA NGABEHI', seorang wanita harus cerdas membagi peran dalam pekerjaan dan keluarga. Meskipun adat sudah mengijinkan wanita mengejar achievement yang selama ini dimimpikannya, tapi disisi lain, wanita tidak boleh lupa akan kewajiban utamanya dalam kehidupan keluarga (rumah tangga). Sebagai istri yang baik untuk suami sekaligus sebagai ibu yang baik untuk anak- anak. Berangkat dari sebuah keinginan untuk melatih diri menjadi 'WANITA NGABEHI' , akhirnya dipilihlah tema yang tepat untuk acara temu kangen hari ini.  Lain dari pertemuan terdahulu, pertemuan kali ini berlabel 'COOKING ACADEMY'. Dengan tema tersebut diatas, diharapkan kita -Bidadari SASING- bisa berlatih salah satu syarat berperan menjadi seorang istri dan ibu yang baik : MEMASAK.

Rombongan ibu dan calon ibu rumah tangga yang hadir pada pertemuan hari ini adalah : 
1. Novika Trisky H.
2. Ikha Oktavianti
3. Ata Muftihah
4. Tri SetyaRini
5. Endah Budi K.
6. Chandra Septiana
7. Anita Rusjayanti
8. Farida Keni

Pada pertemuan kali ini, kita memasak SPAGHETY, berikut sedikit informasi yang bisa dibagi mengenai resep memasak SPAGHETY :

Bahan- bahan :

1 bungkus spaghetyLa Fonte 250 gram



1/4 kg daging ayam direbus 
(air kaldu sisa rebusan daging nantinya digunakan sebagai kuah)



2 buah tomat segar


1 sachet susu putih kental manis yang diencerkan



3 buah sosis sapi



3 sdm mentega 


saus tomat dan saus pedas manis 



 
Bumbu- bumbu :

2 siung bawang bombay (diiris tipis)
3 siung bawang putih (dikeprek)
1 maggie kaldu block
1 butir pala (dihaluskan)
1 sdm merica (dihaluskan)
garam secukupnya
gula pasir secukupnya

Cara memasak :

1. Rebus spaghety La Fonte sampai lunak. Lalu tiriskan.




2. Lelehkan mentega di panci 

 

3. Tumis bumbu-bumbu yang telah disiapkan.
  

4. Masukkan tomat yang sudah dipotong dadu



5. Masukkan irisan sosis beserta saos tomat secukupnya.



6. Tuangkan susu yang sudah diencerkan.



7. Tuangkan kuah kaldu dan maggie kaldu block




8. Langkah terakhir, masukkan spaghety yang sudah ditiriskan beserta daging ayam yang sudah dipotong dadu.



* Untuk 10 porsi

Dokumentasi lain :
 

inilah proses dan hasil memasak kami :)


menu lain : PECEL

pencuci mulut : LOTIS


Semangka  :)


Secara individu dan kelompok :)
 

 
calon 'WANITA NGABEHI'




diary of an ordinary

Ikha Oktavianti


10 comments:

Pondrafi said...

kayaknya anak-anak Queelinary semua ya.. heheh

ikha oktavianti said...

Engga Pondra..
Ini mix antara Queelinary and ex SUNSET .. hehehe
kangen- kangenan nih :)

Anonymous said...

farida says :wahahahahha, seruuu abiz

arifin betterwell said...

keren banget,,, nah gitu dunk.. kalo udah siap nikah itu harus bisa masak dulu... biar tambah dsayang ma suaminya,, iya gak bu farida?? hhaa...
siip kekompakan kalian tak kasih 5 jempol..hyhaaaa

arifin betterwell said...

kok komenku gak masuk toh???

Anonymous said...

arifin says: kok tak komen susah banget.. wah kompaknya... calon ibu rumah tangga yang baek,,, udah siap jadi ibu2 ne critanya?? haha

arifin betterwell said...

kok susah amat tak komenin,,, ra klebu2,,,

ahmedfikreatif said...

lagi ngerti ini aku
masak Spageti tp metune pecel barang...



kpn sdk isoh nyicipi ki?

Anonymous said...

chandra::: sing terakhir poto'ku ra ono. sebenarnya saya cuma tinggal mencicipi teman2 hehe...lain kali saya harus ikut proses dehh

Anonymous said...

ata :: kakak...mericanya kebanyakan tuh klo 1 sdok mkn
harusnya 1 sdt =sendok teh=
hihihiiii...

Post a Comment