11.8.10

Tips Wanita Cantik!

Salon,

Kenapa ya tiba-tiba saya rindu merasakan kepala saya dicreambath, wajah saya dimasker, dan tubuh saya dipijit-pijit oleh yang ahli. 

Tapi kemudian saya teringat conversation saya dengan orang yang saya anggap sebagai my light guide beberapa waktu yang lalu. Tentang teori proporsi. Yang mana dalam hidup, termasuk dalam hal financial itu harus dimanage dengan baik dan yang baik itu selalu memperhitungkan teori proporsi.

Lalu dengan kondisi saya yang sekarang, saya masih mahasiswa, seorang pengangguran tak kentara, apakah saya bisa merasakan nikmatnya dimanja oleh kapster-kapster yang ahli dibidangnya?

Apakah jumlah input tetap yang saya dapatkan perbulan cukup menunjang guna memenuhi kebutuhan tersier itu?

Ah, saya kemudian sadar, ternyata saya kembali berkhayal, mungkin memang ada baiknya saya menunda hasrat kewanitaan saya. 

Lalu pertanyaannya tidak berhenti, 

Sampai kapan menundanya ya?

Apakah sampai beasiswa saya turun? 
Yah, dengar-dengar sih akhir bulan ini bonus atas prestasi kecil saya itu akan dicairkan, tapi toh masih kabar angin.

Sedangkan perawatan yang saya maksudkan ini benar-benar essensial. Kulit wanita kulit yang sensitif, apa masih bagus bila harus berlama lagi menunggu dirawat?

Disamping alasan perawatan diri, saya juga seorang yang ingin selalu tampil sebaik mungkin. Saya terhitung memperhatikan detail yang visible dalam diri saya. Saya tidak ingin terlihat tidak menarik, seperti visi yang saya tulis di kotak kecil berlabel 'sedikit tentang saya' di sudut atas blog saya ini; i wanna be a lovable maiden.
 
Kemudian saya kembali berpikir pada fitrah saya sebagai perempuan, saya benar-benar membutuhkan perawatan lahiriah setelah perawatan batiniah. Saya memutar otak agar saya bisa menyeimbangkan keinginan saya dengan teori proporsi financial yang belakangan saya anut.
 
Hmm, bukan hal yang mudah, banyak sekali hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang yang 'cantik'. Lalu saya mendapatkan ide ini, sebuah ide sederhana yang tiba-tiba terlintas di kepala saya.
 
Sebuah perawatan tradisional!
 
Ya. Saya memutuskan untuk memakai perawatan tradisional untuk tetap menjadi cantik & tentu saja lovable.
 
Saya menggunakan lulur untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh saya. Saya menggunakan lidah buaya untuk menjaga kekuatan akar rambut saya. Saya merasa tak perlu lagi perawatan body massage, saya menggantinya dengan olahraga ringan, dan saya pilih senam, karena kebetulan ayah saya yang notabene guru olahraga itu mempunyai bejibun kaset senam. Biarpun pengganti body massage rada nyleneh, tapi cukup berhasil menggerakkan otot- otot tubuh.

Selain praktis, murah biaya, tentu saja karena perawatan yang saya maksud diatas bisa dilakukan sendiri kapanpun dirumah saya yang nyaman ini.  

Saya banyak mendapatkan informasi dari dunia maya ini, berikut beberapa tips yang saya dapatkan dengan bantuan google:

1. Lulur
Siapa sih yang tidak ingin punya kulit mulus dan lembut? Apa pun caranya, kadang orang malah bersedia ‘diapakan saja’ untuk memiliki kulit tersebut. Salah satu cara yang paling sederhana dan sudah jadi resep standar adalah luluran. Luluran memang bertujuan untuk mengikis lapisan sel kulit mati. Ibarat membuat ‘kerak’, mengangkat lapisan sel kulit mati tentunya akan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

untuk mendapatkan hasil maksimal, lulur tradisional sebaiknya tidak dilakukan sendirian. Tentunya agar semua bagian dari tubuh anda juga mendapatkan ‘jatah’ dilulur, dan tidak hanya terbatas bagian yang terjangkau oleh tangan anda.

jika anda malas ke salon untuk luluran tapi punya tempat lulur langganan yang dapat dipanggil ke rumah, luluran tetap bisa dilakukan dengan efektif. Tapi seandainya anda memang berniat untuk sekedar luluran sendiri tanpa harus ke tempat lulur, sebaiknya sih tahu urutan ritual yang harus dilakukan.

Simak tips berikut ini!

gunakan minyak urut khusus sebelum luluran dan pijat tubuh perlahan-lahan
setelah itu baru oleskan bahan lulur herbal dengan merata
biarkan mengering dengan mendiamkannya beberapa saat
bahan lulur tradisional yang sudah setengah mengering, bisa mulai diluruhkan. Caranya adalah dengan menggosok-gosokkannya pelan-pelan agar kulit tidak lecet.
setelah luruh, bilas permukaan tubuh yang diolesi lulur tadi dengan air hangat untuk membersihkan sisa kotoran bekas bahan lulur. Air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori tubuh
kemudian siram tubuh dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit.
untuk melembapkan kulit dengan sempurna, setelah dikeringkan, gunakan body lotion.Mendapatkan kulit halus dan lembut dengan lulur herbal bisa dilakukan satu kali dalam seminggu.

2. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya terkenal untuk membuat rambut menjadi lembut sehingga rambut menjadi indah. Mungkin manfaat ini sudah kita dengar sejak kecil, kita sering dianjurkan menggunakan lidah buaya agar rambut indah. Itulah sebabnya banyak shampo yang menggunakan ekstrak lidah buaya dalam produknya. Manfaat ini didapat dari kandungan glyco protein. Bila Anda memiliki tanaman ini di rumah, Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mengupas kulitnya kemudian menggosokkan bagian dagingnya ke kulit kepala dan rambut agar rambut menjadi subur dan indah.
Lignin merupakan kandungan yang terdapat di dalam daun lidah buaya yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak menjadi kering dan terjaga elastisitasnya, juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya alergi kulit pada pemakainya. Ditambah dengan kandungan antrakuinon dan asam amino yang akan sangat berguna bagi kulit karena membantu kulit untuk segera memperbarui diri untuk menghasilkan sel-sel baru dan dapat menghilangkan sel kulit mati. Daging dari daun lidah buaya ini juga memiliki tingkat keasaman yang sama dengan yang dimiliki manusia dan mampu meresap dengan baik ke dalam tubuh juga memiliki kandungan saponin yang dapat berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur. Penggunaan secara teratur dapat membuat kulit Anda sehat dan tampak cantik berseri. Anda juga dapat memanfaatkan aloe vera sebagai masker wajah, karena juga mengandung antioksidan yang mencegah penuaan dini.
Efek dingin dari jelly lidah buaya dapat menjadi pertolongan pertama saat Anda menderita luka bakar atau tersiram air panas. Dapat pula dimanfaatkan untuk kulit yang perih akibat sengatan matahari yang berlebih. Cukup tempelkan daging lidah buaya pada daerah yang terluka. Rasa dingin yang dihasilkan dari lidah buaya akan membantu proses penyembuhan.
artikel mengenai lidah buaya dikopas dari sini.


Yuhuu, menjadi seorang perempuan memang harus cerdas!


 



0 comments:

Post a Comment