8.6.11

romantis ituuuuu. . . . . . (part 3)

Saat acara wisudaku kamu tidak segera datang, padahal waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang, acara pengukuhan pun sudah hampir kelar. Padahal kemarin kau sudah janji akan datang sekalian menjemput adikku dulu di sekolahnya. Aku tak berhenti mengirim pesan singkat ke nomor HPmu, berharap kau segera berkabar. 

Sebentar kemudian kau membalas salah satu pesan singkatku " Aku sudah join sama family". Sedikit lega, meski sempat jengkel. Hingga acara penguluhan paripurna, aku segera mencari sosokmu di parkiran mobil Fakultas Sastra. Kamu tersenyum lebar menyambutku yang berseragam toga. Tatanan rambutmu sangat berantakan, tapi cukup keren menurut penglihatanku. Bajumu rapi dengan kemeja hitam berdasi, tak seperti hari biasa yang awut2an. Dan sepatumu, sepadan dengan warna celana panjang, namun sayang, lagi- lagi kau lupa memakai kaos kaki.




Sementara itu setelah acara foto dan makan bersama keluargaku, kamu harus kembali ke kantor untuk bekerja. Dan aku pulang bersama rombongan keluarga termasuk adikku yang tadinya berangkat bersamamu.

Sepanjang perjalanan pulang, adikku menceritakan semua persiapanmu yang dinilainya berlebihan.

" Mbak, kamu tau, cowok paling ribet yang pernah kutemui di dunia ini cuma cowomu! ! ! ! ", begitu katanya mengawali cerita. "Masa yaaa, setelah dia sampe di sekolahku tu yang dilakukanny adalah memakai dasi, bersisir. Dan berkali~ kali merapikan baju." , lanjutnya. "Tak hanya itu, sesampainya di kampusmu, dia membuka helm dan selalu ngaca sambil terus-terusan bilang penampilannya berantakan... duuuhh, genit sangat deh, hahaa !" . Dan dari mulutnya yang mungil itu terus-terusan ia bercerita tentang kehebohan persiapanmu menghadiri momen spesialku. 

Dan romantis ituuuu .... adalah ketika aku mendengarkan ceritanya, sambil membayangkanmu

Thankyou, hanii, telah menjadi sangat spesial di hariku yang juga spesial :)


#Coba kamu rapi setiap hari, pasti ini tak akan jadi romantis lagi :P

1 comments:

Pondrafi said...

Romantis itu.. seperti yang telah dituliskan oleh seorang sahabatku di atas.. :-)

congrats ya Ikha atas wisudanya..
semoga segera mencapai dan menggapai apa yg telah diimpikan selama ini..

"jalan di depan memang masih membentang luas, namun jika dijalani dengan sepenuh hati, pasti akan terasa berkesan dan bermakna"

keep inspiring!! :-)

Post a Comment